Kamis, 04 Februari 2016

PEMULIHAN NATUROPATI MATI RASA ATAU NEUROPATI PADA PENGIDAP DIABETES

Neuropati atau mati rasa di tubuh bagian bawah terutama di kaki merupakan kondisi awal yang segera disikapi secara bijaksana dan tepat. Kondisi ini dapat menjadi pertanda kuat tentang kondisi pembuluh darah yang mengalami peradangan sehingga menggangu kemampuan bereaksi atau sensitivitas syaraf-syaraf di kaki.  Ketika syaraf-syaraf kaki tidak lagi dapat merespon kondisi di sekitarnya maka kaki tidak lagi dapat merasakan perubahan yang terjadi di sekitarnya, yang menimpa kaki atau yang diinjak oleh kaki sehingga terjadi kecendrungan kaki dapat patah secara tidak terasa, terluka, yang kemudian berkembang menjadi luka yang tidak sembuh-sembuh, dan borok atau ulkus.  Neuropati juga paling sering terjadi di tangan. Jika neuropati terjadi di betis dan di kaki maka ketika berjalan terasa seperti tidak menginjak tanah, atau seolah-olah berjalan di atas awang-awang. Disamping itu neuropati juga dapat:
  1. Mempengaruhi otot-otot mata sehinga menyebabkan pandangan ganda atau double vision.
  2. Terjadi di saluran saluran pencernaan terutama di esophagus, lambung, dan usus halus sehingga berakibat pada diare, perut terasa seperti kenyang terus, atau konstipasi kronis.
  3. Menyebabkan gangguan pada saluran kencing.
  4. Menyebabkan tekanan darah rendah.
  5. Berkeringat abnormal jika neuropati terjadi di wajah.
  6. Menyebabkan sakit perut jika neuropati terjadi di lambung.
  7. Menyebabkan impotensi jika neuropati terjadi di penis.


Menurut dokter Stanley bahwa neuropati merupakan komplikasi diabetes yang paling umum dan juga paling aneh yang dapat terjadi dari semua jenis komplikasi diabetes yang mungkin terjadi, yang mempengaruhi fungsi syaraf dan belum dapat dimengerti dengan baik bahkan sampai sekarang.
Gejala-gejala neuropati atau mati rasa dapat berupa mati rasa ringan dan mengganggu, atau bahkan dapat membuat hidup menjadi menyedihkan. Kabar bagus tentang neuropati bahwa efek-efek mati rasa tersebut kadang-kadang hilang atau kadang-kadang membaik secara silih berganti. Kondisi ini dapat berlangsung berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.  Karena neuropati merupakan kerusakan syaraf yang mempengaruhi kemampuan syaraf-syaraf untuk membawa pesan-pesan sehingga ketidakmampuan ini membuat syaraf-syaraf tersebut  berubah, kadang-kadang menimbulkan rasa sakit seperti tertusuk-tusuk jarum, rasa terbakar, rasa gatal, lemah lesu, atau kadang-kadang terasa ada penebalan. Gejala-gejala ini dapat muncul di beberapa bagian tubuh, datang dan pergi secara tiba-tiba, dan pada beberapa orang gejala-gejala cendrung memburuk pada malam hari.
PENYEBAB
Berbagai sumber-sumber medik menggambarkan tentang penyebab neuropati. Neuropati atau mati rasa dapat terjadi karena:
  1. Peradangan pembuluh darah yang tinggi di bagian tubuh bagian bawah.
  2. Penyempitan pembuluh darah di kaki.
  3. Penyumbatan pembuluh darah di kaki.
  4. Pengerasan pembuluh darah di kaki.
  5. Gangguan kesehatan ginjal.
  6. Gangguan kesehatan hati.
  7. Tingginya peredaran insulin di dalam darah.
  8. Tingginya peredaran gula di dalam darah.
  9. Penumpukan cairan di kaki.
  10. Faktor makanan dan minuman yang tidak tepat.
  11. Infeksi mikro organisme
  12. Obat-obatan
  13. Penyakit-penyakit autoimmun
  14. Kekurangan vitamin-vitamin tertentu
  15. Konsumsi alkohol
  16. Keracunan bahan kimia

TERAPI BERSAMA RASS Organik
Terapi terpadu bersama RASS Organik terhadap neuropati atau mati rasa pada pengidap diabetes bertujuan untuk:
  1. Membantu memperbaiki kesehatan pembuluh darah.
  2. Membantu memulihkan organ-organ penting tubuh seperti ginjal, jantung, dan saluran pencernaan.
  3. Membantu mengendalikan gula darah dalam batas-batas aman dengan menggunakan makanan yang tepat. 
Untuk mencapai tujuan tersebut,  RASS Organik menggunakan secara terpadu empat jenis terapi, yaitu:
  1. Psikologi Kesehatan
    Yaitu terapi yang bertujuan membangun hubungan antara pikiran dengan tubuh, jiwa keberagamaan, dan immunologi. Terapi ini antara lain akan memberikan penjelasan yang jelas tentang anatomi penyakit berdasarkan ilmu pengetahuan moderen sehingga dapat membangun kesamaan visi dan misi menuju pemulihan. Jika peserta terapi ada di Mataram Lombok, terapi akan diberikan dalam bentuk tertulis dan juga melalui pertemuan langsung, tetapi jika berada di luar daerah petunjuk terapi dikirimkan dan terapi tetap dapat dilakukan melalui telepon, SMS, atau email. 
  1. Makanan sehat dan menyehatkan
    Yaitu daftar rinci tentang makanan dan minuman yang perlu dipertimbangkan selama terapi berlangsung disertai dengan contoh-contoh menu harian yang dapat divariasikan sendiri.  Diet bukan berarti tidak makan dan tidak minum, tetapi diet berarti pemilihan dan pengaturan bahan makanan dan bahan minuman yang tepat.
  2. Pola hidup
    Yaitu petunjuk tertulis tentang pola hidup yang perlu dipertimbangkan untuk dijalani.
  3. Ramuan  murni organik
    Yaitu sejumlah ramuan denganbahan-bahan murni baik segar mau pun kering untuk diproses sendiri dengan cara perebusan atau dengan cara lain sesuai petunjuk. Formula bersifat sangat khusus karena formula hanya dibuat untuk individu tertentu,  atau dengan kata lain satu formula tidak dapat berlaku untuk individu yang lain walaupun individu tersebut mempunyai keluhan yang sama.
    http://www.sehatnaturopati.com/Pengobatan%20alami,%20pemulihan%20mati%20rasa%20neuropati%20di%20kaki%20pada%20pengidap%20diabetes.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar